Thursday, October 18, 2012

Keuntungan bekerja dirumah jika sudah memiliki keluarga

Dengan kemajuan teknologi di zaman sekarang ini, memberikan banyak peluang bagi anda untuk dapat menghasilkan uang dengan cara bekerja di rumah. Pekerjaan - pekerjaan seperti ini banyak diminati para orang tua, terutama yang sudah memiliki anak. Dengan cara ini, banyak orang tua dapat meluangkan waktunya terutama dengan anak - anak sehingga mereka bisa menjaga perkembangan anak - anak mereka. Ada beberapa keuntungan bekerja di rumah jika sudah memiliki keluarga, antara lain :

  • Tugas. Hal yang biasa diminta oleh anak kepada orang tuanya adalah membantu mereka mengerjakan tugas dari sekolah. Umumnya mereka harus menunggu orang tuanya pulang kerja agar dapat meminta tolong untuk membimbing mereka mengerjakan tugas sekolah. Jika orang tua bekerja dirumah, anak dapat dengan mudah meminta bantuan kapan saja untuk membimbing mereka mengerjakan tugas. Hal ini juga membantu anda sebagai orang tua untuk membangun rasa ketertarikan anak terhadap pelajarannya. Jika ditinggalkan kepada pengasuh, anak - anak pada umumnya hanya akan menghabiskan waktu mereka untuk menonton TV ataupun bermain daripada mengerjakan tugas sekolah. 
  • Memantau rutin. Kebanyakan orang tua suka bergantung kepada pengasuh untuk menjaga anak mereka. Walaupun anak sudah bersekolah, tidak dapat dipungkiri bahwa mereka menghabiskan lebih banyak waktu dirumah setelah selesai sekolah. Jika orang tua bekerja kantoran, saat pulang bekerja mereka akan merasa letih dan hanya dapat memberikan sedikit waktu untuk anak mereka. Akan mengagetkan tentunya, jika suatu saat anak memiliki sebuah sikap atau kebiasaan yang jelek. Dan bahkan lebih jelek dari itu, tanpa disadari karena banyak menghabiskan waktu di kantor, orang tua terkejut karena anak mereka sudah tumbuh menjadi pria dan wanita dewasa.
  • Makan bersama. Makanan yang dibuat sendiri selalu menjadi menu yang terbaik untuk keluarga. Kebanyakan orang tua yang bekerja di kantor, jarang untuk memiliki waktu makan bersama keluarga. Sebenarnya, makan bersama dengan keluarga dan berkomunikasi di meja makan dapat menciptakan ikatan yang kuat antar anggota keluarga. Mengetahui aktifitas dan cerita anak dapat membangun rasa kepercayaan dan pengertian satu sama lain.
  • Situasi darurat. Orang tua pasti akan merasa was was jika sesuatu terjadi terhadap anak mereka. Kekhawatiran ini akan semakin bertambah jika orang tua bekerja di kantor dan cukup jauh dari anak - anak. Dengan bekerja dirumah, orang tua akan lebih merasa aman, karena dapat tanggap dengan cepat jika ada terjadi sesuatu terhadap anak di sekolah ataupun dirumah.
  • Saat bangun pagi dan tidur. Kebanyakan anak akan mencari orang tua mereka disaat mereka baru bangun tidur. Hal ini memang kebanyakan dilakukan anak, karena memberikan rasa aman di dalam diri mereka. Juga disaat tidur dimalam hari, dengan menemani mereka di kamar, mengecup kening mereka dan mengatakan "good night" ataupun sekedar menceritakan dongeng, akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka.
Itulah hal - hal yang menguntungkan jika orang tua bekerja dirumah. semoga dapat memberikan gambaran bagi anda, dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment