Sunday, October 14, 2012

Tips mengatasi bau mulut

Pada dasarnya mulut memang mengeluarkan bau. Bau yang timbul ini bisa terjadi karena masih adanya sisa makanan yang menempel di gigi anda, atau karena gigi anda ada yang berlubang dan mengalami pembusukan, atau karena penyakit. Jika anda sedang mengalami ini, tentu akan membuat anda tidak mau dekat jika berbicara dengan orang disekitar anda. Berikut ini saya akan memberikan beberapa masukan bagi anda yang sedang bermasalah dengan bau mulut.



  • Pastikan tidak ada sisa makanan. Terutama saat anda akan tidur, bersihkanlah sisa - sisa makanan yang masih tertinggal pada gigi anda dengan menggunakan tusuk gigi atau alat lainnya yang dapat membantu anda mengeluarkan sisa kotoran tersebut. Kemudian baru anda menggosok gigi.
  • Gosoklah gigi secara teratur. Menggosok gigi anda dengan teratur minimal dua kali sehari adalah hal yang umumnya digunakan agar terhindar dari bau mulut. Saat menggosok gigi, sikatlah secara merata ke seluruh bagian gigi anda.
  • Rutin memeriksa gigi anda. Pergilah ke dokter spesialis gigi untuk memeriksa gigi anda. Tambal jika ada gigi anda yang berlubang atau cabutlah segera jika ada gigi anda yang sudah rusak. Ini sangat mempengaruhi bau mulut anda.
  • Minum cukup air putih. Air putih sangat bagus untuk sirkulasi dan pencernaan anda. Minumlah cukup air putih setiap harinya agar sirkulasi makanan dicerna baik didalam lambung anda dan mengurangi dampak bau yang keluar dari dalam mulut anda.
  • Obat kumur. Para ahli sudah menciptakan banyak produk yang diperuntukkan bagi anda untuk mengatasi bau mulut. Berkumurlah dengan obat kumur tersebut setelah anda menggosok gigi. Selain memberikan khasiat nafas anda yang segar, obat kumur ini juga membantu membasmi kuman yang dapat merusak gigi anda.
  • Penyakit. Bau mulut juga bisa disebabkan karena penyakit yang diderita seseorang. Ketahui penyakit yang ada di tubuh anda. Pergilah ke spesialis agar mendapatkan penanganan yang lebih baik. Terapkanlah metode yang sudah dijabarkan diatas. Hal ini akan membantu anda mengurangi bau mulut yang disebabkan karena penyakit yang anda derita.
Itulah beberapa masukan yang dapat anda terapkan untuk mengatasi bau mulut anda. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment