Wednesday, October 17, 2012

Tips agar tetap bermotivasi dalam bekerja dan kehidupan

Terkadang, anda pasti pernah merasa malas dan bosan saat harus bangun di pagi hari dan pergi bekerja. Anda merasa masih butuh istirahat dan tidur sepanjang hari di tempat tidur anda yang empuk dan nyaman. Namun kembali lagi ke dunia nyata bahwa anda memiliki tanggung jawab pekerjaan dan anda membutuhkan pekerjaan tersebut untuk masa depan keluarga anda.

Untuk menolong diri anda agar tetap menjadi yang terbaik dalam pekerjaan dan kehidupan anda, anda harus mempunyai motivasi. Berikut beberapa tips bagi anda agar memiliki motivasi untuk menjalani kedua hal tersebut di dalam hidup anda. Semoga dapat memberikan masukan yang dapat membuat kehidupan anda lebih baik lagi.
  • Padangan hidup.  Anda pasti ingin memiliki kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang, termasuk untuk keluarga anda. Hal pertama yang anda harus lakukan adalah mencari tahu hal apa yang anda inginkan kedepannya. Buatlah daftar keinginan yang ingin anda wujudkan. Dengan memiliki tujuan yang ingin diwujudkan di masa depan ini, akan dapat membantu memotivasi diri anda sehingga anda akan bekerja dengan lebih baik dan semangat lagi. Lihatlah hal - hal yang ingin anda tingkatkan di lingkungan kerja dan kehidupan anda, dan tingkatkanlah hal tersebut. Hal ini akan lebih baik daripada hanya mengeluh dan mengeluh. Karena pada dasarnya, mengeluh tidak akan dapat merubah apa - apa.
  • Cintai pekerjaan anda. Memang tidak dapat dipungkiri, anda bekerja karena anda membutuhkan uang dari pekerjaan anda tersebut. Akan tetapi, agar memiliki motivasi dalam bekerja, yang anda harus lakukan adalah mencintai pekerjaan anda. Jadikan pekerjaan tersebut sebagai bagian dari diri anda. Tidak ada salahnya untuk mencintai pekerjaan anda, memang pada dasarnya anda dibayar untuk itu.
  • Keluarga. Keluarga adalah motivator paling dasyat dalam hidup anda. Anda berkata bahwa anda hanya bekerja untuk menghasilkan uang. Namun dibalik itu, yang anda inginkan sebenarnya adalah suatu kemampuan dari diri anda, dimana anda dapat mencukupi kebutuhan keluarga anda dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada mereka. Keluarga merupakan alasan yang sangat mendasar mengapa anda bekerja dan melakukan banyak hal untuk menghasilkan uang. 
Motivasi ini pada dasarnya harus timbul dari dalam diri anda sendiri. Motivasi ini hadir dari bagaimana anda melihat berbagai hal dalam hidup anda. Sebanyak apapun anda mendapatkan motivasi dari orang lain ataupun dari buku yang anda baca, jika anda tidak menerapkan dalam hidup anda, semuanya hanya akan sia - sia. Ingatkan diri anda terhadap tips yang barusan anda baca, ambillah beberapa poin sebagai pertimbangan. Semoga hal tersebut dapat membantu membuka pikiran anda, dan dapat memotivasi diri anda agar dapat menjalani hidup dan pekerjaan anda menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

No comments:

Post a Comment