Friday, October 12, 2012

Tips membeli latar foto

Bagi seorang fotografer, latar foto sangatlah penting. Banyak cara yang mereka lakukan agar latar foto mereka terlihat terawat dan bersih serta up to date. Jika anda seorang fotografer, anda kadang bertanya dimana tempat yang bagus untuk membeli latar foto. Berikut akan dijabarkan beberapa tips untuk anda.



  • Beli latar dari toko favorit anda atau yang direkomendasikan. Jika anda sudah menemukan toko yang menjual bahan dan peralatan dengan kualitas yang bagus, tetaplah beli barang dari toko tersebut. Hal ini akan menunjukkan kesetiaan anda kepada si penjual barang, sehingga dapat membantu anda untuk mendapatkan potongan harga atau discount. Bahkan hal ini dapat membangun komunikasi yang baik dengan si penjual, sehingga bisa saja anda menjadi orang pertama yang diberikan informasi disaat si penjual memiliki barang baru.
  • Mencari dari internet. Dengan kemajuan teknologi saat ini, kita bisa dengan mudah mencari barang yang kita inginkan lewat media internet. Anda bisa mencari dengan menggunakan situs pencari seperti google, yahoo, dan lainnya. Beberapa situs juga menawarkan produk yang anda cari. Memang berbelanja secara online masih belum marak, paling tidak anda mendapatkan gambaran harga dari latar yang ingin anda beli.
  • Memiliki relasi dengan fotografer lainnya. Jika anda memiliki perkumpulan atau klub fotografer, ataupun teman seprofesi dengan anda. Ini akan sangat membantu. Anda dapat menggali informasi soal tempat pembelian latar yang bagus dari teman anda. Tidak menutup kemungkinan juga, teman seprofesi anda meminjamkan latar fotonya kepada anda ataupun bahkan menjualnya kepada anda. Ini akan sangat membantu anda menghemat pengeluaran.
Itulah beberapa masukan untuk anda jika akan membeli latar foto. Ketahuilah, anda tidak harus mengeluarkan uang sampai puluhan juta rupiah untuk memperoleh latar yang berkualitas. Bandingkanlah harga di tiap toko termasuk harga pasarannya, maka anda akan mendapatkan latar foto yang berkualitas dengan harga yang sesuai. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment