Monday, October 8, 2012

Tips merawat rambut tipis

Rambut tipis terkadang menjadi masalah tersendiri bagi beberapa orang.
Bagi anda yang memiliki rambut tipis, anda harus dapat menjaganya secara rutin dan merawat dengan baik.
Bukan sekedar menggunakan shampoo ataupun kondisioner biasa.
Untuk jenis rambut ini, anda harus memberikan perhatian extra agar rambut anda tampil indah, berkilau, dan kuat.
Beberapa tips dibawah ini bagi anda yang mempunyai rambut tipis.


Gunakan Shampoo untuk rambut tipis.

Rambut tipis lebih halus daripada jenis rambut lainnya karena setiap helainya sangat halus dan rentan terhadap kerusakan.
Inilah sebabnya mengapa kita membutuhkan shampoo yang ringan. Anda harus menggunakan shampoo yang memang diperuntukkan bagi rambut tipis, yang memberikan nutrisi dan menguatkan setiap helai rambut anda.
Gunakan shampoo secara teratur. Setiap keramas, pijatlah kulit kepala anda dengan ujung jari, jangan menggunakan kuku. Selain dengan shampoo, gunakanlah kondisioner secara teratur.

Makanlah makanan yang bergizi.

Ingatlah, apa pun yang anda makan juga mempengaruhi rambut anda agar tetap sehat dan kuat.
Makanan yang terbaik untuk anda yang mempunyai rambut tipis adalah makanan yang mengandung vitamin B6, B12, E, dan omega 3.
Makanlah makanan yang mengandung vitamin tersebut diatas dan jangan lupa untuk minum air yang cukup.
Buah dan sayuran juga sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut anda.

Warnai rambut anda.

Mewarnai rambut anda dapat membuat rambut anda terlihat tebal. Kuncinya adalah anda harus memilih warna rambut yang tidak terlalu pirang ataupun terlalu gelap. Para penata rambut anda disalon tahu warna yang terbaik untuk anda, dan konsultasikanlah dengan penata rambut anda sebelum rambut anda akan diwarnai.
Jika anda mewarnai rambut anda sendiri, perhatikan juga warna pada kulit kepala anda.
Jika itu gelap, warna rambut juga harus gelap. Untuk anda ketahui, mewarnai rambut juga dapat membuat banyak perbedaan pada rambut anda.

Model potongan rambut.

Sama hal nya dengan mewarnai rambut, memotong rambut dengan gaya tertentu juga dapat memberikan kesan tebal pada rambut anda.
Konsultasikanlah dengan penata rambut tentang jenis rambut anda, sehingga dia dapat menyarankan jenis potongan rambut yang bagus untuk anda, sesuaikan juga dengan bentuk wajah anda.

Hindari catok rambut.

Mencatok rambut dapat menghilangkan nutrisi dan kelembaban pada rambut anda. Makanya, jika tidak terlalu penting, janganlah menggunakan pencatok rambut ataupun hair dryer pada rambut anda. Namun jika memang anda harus menggunakannya, pastikan bahwa catok rambut dan hair dryer yang digunakan di setel pada temperatur yang tidak terlalu panas.

Gunakan produk untuk menebalkan rambut.

Ada banyak produk untuk menebalkan rambut yang ditawarkan di pasaran saat ini. Namun, pastikan untuk memilih produk yang memberikan nutrisi pada rambut anda sehingga rambut anda mendapat keuntungan dari nutrisi yang diberikan produk dan juga lebih stylish. Anda juga dapat mengkonsultasikan dengan pakar rambut anda untuk jenis produk yang bagus untuk anda gunakan.


Jika anda menderita rambut rontok, konsultasikan ke dokter spesialis untuk masalah rambut anda.
Hindari menggunakan obat - obat yang hanya "konon dipercaya" dapat menyembuhkan masalah rambut anda, karena bisa - bisa tidak cocok untuk rambut anda dan menimbulkan kerusakan rambut yang lainnya.

Semoga bemanfaat.


No comments:

Post a Comment