Thursday, October 11, 2012

Tips aman bermain nintendo wii

Dunia game sekarang sudah semakin maju. Banyak perangkat yang terus diciptakan dengan fitur - fitur yang semakin maju. Nintendo Wii adalah salah satu perangkat game dengan fitur - fitur terbaru, selain X-box 360 dan Playstation 3. Namun, Nintendo Wii merupakan perangkat game pertama yang memberikan fitur bermain dengan wireless controllers - kontrol tanpa kabel, yang mana pemain dapat bermain tanpa harus menekan banyak tombol. kontroler pada Nintendo Wii ini merespon gerakan para pemainnya. Sebagai contoh, jika anda sedang bermain tinju, maka anda harus memegang kontrollernya kedua tangan dan melakukan gerakan layaknya anda sedang meninju beneran. Game ini akan merespon sesuai gerakan yang anda lakukan.


Ini memang merupakan suatu inovasi terbaru dalam dunia game, namun ada beberapa resiko juga jika memainkan game dengan cara seperti ini. Fakta yang terjadi, banyak kejadian seperti perabot pecah, televisi pecah, lampu pecah dikarenakan gerakan oleh para pemain game. Untuk itu, berikut tips aman bagi anda yang memiliki Nintendo Wii dirumah.

Bermain ditempat yang aman.

Dikarenakan game ini membutuhkan gerakan pemainnya, maka buatlah ruang gerak yang cukup untuk bermain dan jauh dari barang yang mudah pecah. Jarak yang aman adalah satu meter diamater lingkaran.

Hindari gerakan yang berlebihan.

Kontroller dan sensor pada Nintendo Wii sudah didisain sedemikian rupa untuk menangkap gerakan yang minimal. Sebagai contoh, jika anda memainkan game tennis, anda hanya perlu sedikit mengayunkan tangan anda. Anda tidak perlu sampai mengayunkan seluruh lengan anda seperti bermain tennis beneran. Menghindari gerakan yang berlebihan ini tidak hanya menyelamatkan benda - benda yang ada disekitar anda tapi juga orang - orang yang ada didekat anda.

Gunakan tali pengamannya.

Pada kontroller Nintendo Wii ada terdapat tali pengaman yang harus anda pakai pada pegelangan tangan anda. Kebanyakan pemain lupa untuk menggunakan tali pengaman ini, sehingga saat melakukan gerakan, remote kontrollernya terlepas dan langsung mengenai benda disekitarnya. Sudah banyak kejadian dimana remote kontroller terlepas dan memecahkan TV. Jadi ingatlah selalu untuk mengenakan tali pengaman yang ada di kontroller di pergelangan tangan anda.


Nah, jika anda selalu kalah dalam bermain, janganlah pernah membanting remote kontrollernya ke lantai, apalagi ke TV anda. Akan lebih baik jika anda rehat sejenak. Nintendo Wii ini juga akan memunculkan Pop - up message atau pesan di layar TV anda jika anda sudah bermain terlalu lama. Jika peringatan ini sudah keluar, anda sebaiknya rehat untuk sejenak. Hal ini juga dapat membantu anda untuk memikirkan strategi yang akan anda lakukan saat melanjutkan bermain game nantinya. Semoga tips ini dapat membantu anda.

No comments:

Post a Comment