Wednesday, October 10, 2012

Tips kreatif mendekorasi aquarium

Ada banyak cara yang dilakukan orang untuk mendekorasi aquarium mereka. Bagi beberapa orang, mendekorasi ini dapat membantu mereka untuk menghilangkan kejenuhan setelah setiap hari bekerja. Dan memang, bagi yang hobinya memang ini hal tersebut sangat membantu. Ada berbagai ide yang terkadang timbul di pikiran beberapa orang untuk menata interior aquarium mereka. Namun, ada juga beberapa orang yang tidak tahu harus mulai dari mana. Disini akan dijabarkan beberapa tips yang semoga dapat memberikan anda inspirasi.
  • Pertama adalah dengan cara mencari contoh aquarium yang bagus dari internet, atau dari majalah tentang memelihara ikan. Dari gambar - gambar yang ada didalamnya, anda akan tahu sedikit banyak soal habitat ikan.
  • Cari tahu berbagai macam benda penghias dasar aquarium. Yang biasa digunakan adalah pasir putih, batu - batu kecil, kelereng, ataupun kaca warna warni.
  • Tambahkan batu karang. Anda bisa membuat susunan karang yang menyerupai habitat ikan dimana dia hidup. Ikan membutuhkan tempat untuk bersembunyi namun mereka juga butuh ruang untuk berenang.
  • Tambahkan tumbuhan air. Aturlah sedemikian rupa sehingga kelihatan lebih alami.
  • Tambahkan juga pot bunga kecil atau kendi kecil. Ini akan terlihat menarik sebagai bahan dekorasi.
  • Tambahkan dekorasi lainnya. Anda bisa menambahkan dekorasi lainnya. Disarankan agar memilih benda yang berbentuk tidak beraturan, jangan petak - petak. Ini dimaksud agar aquarium anda terlihat lebih alami.
Menambahkan pencahayaan pada aquarium anda juga dapat membantu menonjolkan sisi indah pada aquarium anda. Gunakanlah benda benda yang memang digunakan untuk menghiasi aquarium. Bersihkanlah sebelum digunakan. Sekarang tinggal anda untuk memulai kreatifitas anda mendekorasi aquarium yang anda miliki. semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment