Wednesday, October 10, 2012

Cara mengambil foto bayi yang bagus

Senyum bayi sangatlah lucu dan terkadang menggemaskan. Dan cara yang baik untuk mengabadikan moment tersebut adalah dengan mengambil foto. Apalagi di zaman sekarang ini, sudah banyak kamera digital di pasaran yang dapat mewujudkan keinginan anda untuk mengambil foto sang bayi. Hanya saja, mengambil foto bayi tidaklah mudah. Anda harus dapat menarik perhatian sang bayi tanpa merubah suasana hatinya. Berikut adalah tips yang semoga dapat memberikan anda masukan pada saat anda ingin mengambil foto bayi.


Mengambil banyak foto dengan sudut pandang yang berbeda.

Anda pasti sudah mengetahui bahwa mengambil foto bayi dengan sudut pandang tertentu belum tentu menghasilkan jepretan terbaik. Cara yang terbaik adalah anda mengambil foto yang banyak dalam satu sesi pemotretan dengan berbagai sudut pandang. Jika anda melakukan ini, maka anda memiliki banyak peluang untuk memperoleh hasil foto yang anda harapkan. Jangan terpaku pada satu sudut saja. Cobalah dengan banyak sudut dan temukan sudut terbaik.

Atur ketinggian.

Ingatlah bahwa mengambil foto bayi dari ketinggian anda akan menghasilkan foto yang tidak sempurna. Ambillah foto dengan ketinggian sesuai dengan tinggi sang bayi, maka anda akan mendapatkan foto jarak dekat dengan hasil yang maksimal. Hal ini juga merupakan cara terbaik untuk melihat karakteristik bayi anda.  Anda juga dapat mencoba mengambil gambar dari ketinggian sekitar lima sampai enam kaki dari bayi anda, dan lihatlah reaksinya. Anda akan dapat mengabadikan moment tersebut.

Tampil sederhana.

Ingatlah bahwa ini memegang peranan penting dalam memotret sang bayi. Jangan pakai pakaian yang terlalu mencolok ke bayi anda, ataupun dengan latar belakang yang mencolok. Karena ini hanya akan menghasilkan foto yang tidak bagus. Dimana yang menjadi pusat perhatian adalah baju yang dikenakan sang bayi ataupun latar belakang dari bayi tersebut. Padahal disini anda bermaksud mengabadikan foto wajah pada bayi anda. Gunakan pakaian yang sederhana dan latar belakang yang tidak mencolok. Fokuskan pemotretan pada wajah bayi anda. Ini akan membantu anda menghasilkan foto yang baik.

Sabar.

Dikarenakan tidak mudah untuk mengambil foto bayi yang sempurna, anda juga harus sabar dalam mengambil foto bayi anda. Terkadang anda tidak mendapatkan foto terbaik dalam berbagai sesi pemotretan dalam sehari. Namun, jangan berkecil hati. Anda dapat mengatur sendiri pemotretan bayi anda diwaktu sang bayi sedang aktif. Hal ini akan sangat membantu.

Pencahayaan.

Seperti hal nya dengan pemotretan lainnya, pencahayaan memegang peranan penting dalam mendapatkan hasil foto yang terbaik. Pencahayaan yang cukup akan menampilkan sosok bayi anda secara sempurna. Pastikan ruangan tempat anda akan melakukan pemotretan memiliki cukup pencahayaan sehingga anda dapat memotret bayi dengan sempurna dan kelihatan lebih alami. Anda juga dapat menggunakan lampu flash jika dibutuhkan.


Ada beberapa aspek yang harus anda ketahui dalam memotret bayi anda. Ingatlah bahwa bayi anda bisa saja tidak tersenyum sama sekali disaat pemotretan. Ingat juga bahwa kesan lucu dan menggemaskan terkadang terlihat saat sang bayi sedang tertidur pulas. Ingat bahwa ada banyak moment dimana bayi anda kelihatan sangat cantik, lucu dan menyenangkan. Jadi jangan terfokus pada moment tertentu saja.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment