Sunday, October 7, 2012

Tips memilih Liquid make up foundation

Memilih foundation adalah hal yang sangat mendasar pada saat anda akan menggunakan make up.
Para pakar kecantikan kita sudah menciptakan banyak jenis foundation yang dapat dibeli di pasaran saat ini, ada yang berbentuk bedak, krim ataupun cair.

Dikarenakan banyaknya jenis foundation yang ada di pasaran saat ini, sangat disarankan bagi anda untuk menggunakan foundation dalam bentuk cair atau yang sering kita sebut liquid foundation.

Bukan hanya karena sangat mudah untuk digunakan, liquid foundation ini sangat bangus untuk dipakai sehari hari. Karena bahannya yang berbentuk cairan, liquid foundation ini akan cepat menyatu pada kulit wajah anda.
Namun, jangan terburu - buru dulu dan sembarangan dalam memilih liquid foundation ini. Berikut akan saya jabarkan cara - caranya :
  • Kunjungi toko make up dan pergilah ke bagian pengetesan produk make up. Jika butuh bantuan, mintalah pakar kecantikan yang ada disana untuk menemani anda dalam mencoba produknya. Jangan ragu untuk bertanya, karena memang anda akan membeli produk yang mereka jual dan anda tidak ingin dirugikan dengan produk yang nantinya akan anda beli. 
  • Caranya adalah dengan memilih dua atau tiga jenis warna foundation yang anda rasa memang cocok dengan warna kulit anda.
  • Dengan menggunakan busa make up yang tersedia, ambillah sedikit kemudian gunakan ke wajah anda. Anda juga dapat menggunakannya di pipi anda. Mencoba produk ini di kulit tangan anda sangat tidak disarankan karena untuk anda ketahui bahwa kulit tangan dan kulit wajah memiliki sifat dan jenis yang berbeda. Jika anda merasa tidak nyaman untuk mencoba foundation langsung di wajah anda, anda bisa juga mencobanya di leher anda. Perhatikanlah jika ada himbauan tentang kulit sensitif pada produk tersebut. Ini menyarankan kepada anda agar tidak menggunakannya terlalu banyak karena dapat menimbulkan alergi pada kulit.
  • Periksalah apakah warna yang anda gunakan tersebut menyatu baik dengan kulit wajah anda. Perhatikan jika masih ada garis terlihat atau warna yang tidak rata. Liquid foundation yang bagus sebenarnya akan menutup dengan rata di wajah anda dan kelihatan sempurna. Ingat juga bahwa pencahayaan yang ada disekitar anda juga mempengaruhi. Untuk melihat keaslian warnanya, gunakanlah cahaya yang netral seperti lampu meja rias untuk menilai hasil foundation yang baru anda gunakan.
  • Jika hasil yang diperoleh tidak cocok dengan anda, anda tinggal mengulang kembali prosesnya. Ada banyak jenis foundation yang sudah dipasarkan saat ini, yang akan membuat anda terkesima. Cobalah dengan merek dan warna yang berbeda sampai nantinya anda akan benar - benar menemukan foundation yang sempurna menutup atau melindungi wajah anda. Cara mengetahui cocok atau tidaknya foundation itu dengan anda, adalah pada saat terkena cahaya lampu netral, warna foundation terlihat sama atau menyerupai warna kulit leher anda.

Ingatlah menutup rapat liquid foundation ini jika sudah selesai digunakan, simpan ditempat yang sejuk dan terhindar dari cahaya matahari langsung. Nah, sekarang anda sudah menemukan foundation yang cocok untuk anda, catatlah jenis/ kode foundation yang sudah anda beli untuk nantinya sebagai pembanding jika anda akan membeli foundation dengan merek dan jenis yang lainnya.

Semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. wah keren ini idenya ..
    membantu sekali untuk para wanita dalam bermake up..
    selain tips ini apa ada tips lain misalnya tips mencuci kaos kaki muslimah motif agar tetap awet

    ReplyDelete