Friday, October 5, 2012

Tips menggunakan pemutih kulit

Kulit pada tubuh anda pasti tidak akan sempurna, adanya noda pada kulit anda bisa disebabkan dikarenakan luka goresan, digigit serangga, bintik bintik hitam ataupun karena hal lainnya. Proses pemutihan kulit atau yang sering disebut bleaching di salon anda merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda tersebut. Ada banyak produk krim pemutih yang dijual di pasaran saat ini yang dapat membantu anda menghilangkan noda di kulit anda. Anda bahkan dapat melakukannya sendiri dirumah tanpa perlu ke salon. Berikut beberapa saran untuk pemutihan kulit atau bleaching.


Bahan dasar pemutih.

Yang pertama sekali yang harus anda ketahui adalah bahan yang terkandung didalam krim pemutih anda. Hydrogen peroxide atau hidrogen peroksida adalah bahan kimia yang dapat membahayakan kulit anda jika digunakan tidak sesuai anjuran. Hydroquinone adalah komponen lain yang biasanya ada di krim pemutih anda yang mana fungsinya memang untuk memutihkan kulit. Namun, anda juga harus menaruh perhatian khusus dalam menggunakan produk yang mengandung bahan - bahan tersebut.

Cara awal supaya aman.

Sebelum anda akan memutihkan kulit anda, akan lebih baik jika anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter spesialis kulit. Mereka dapat memeriksa kulit anda terlebih dahulu dan memberikan saran serta cara pemutihan untuk kulit anda. Mereka juga akan menjelaskan bagian - bagian tertentu dari tubuh anda yang tidak boleh di bleaching. Dan juga, mereka akan memberikan gambaran kepada anda bagaimana cara aman sebelum dan sesudah proses bleaching.

Coba sedikit terlebih dahulu.

Sebelum menerapkan proses bleaching ke seluruh tubuh anda dengan produk yang anda beli, sebaiknya anda melakukan percobaan kecil terlebih dahulu. Caranya adalah dengan mengoleskan sedikit produk yang anda beli di kulit tangan, atau bisa juga kulit dibawah telinga (dekat leher), biarkan selama empat puluh delapan jam (dua hari). Jika terjadi iritasi, gatal, kemerah merahan ataupun reaksi kulit yang lain pada kulit yang anda oleskan produk bleaching tersebut, maka produk ini tidak sesuai dengan kulit anda dan jangan digunakan.

Hindari daerah sensitif.

Ada beberapa titik daerah sensitif pada tubuh anda yaitu : mata, hidung, payudara, daerah kewanitaan, daerah dubur, dahi dan pipi. Namun, setiap orang memiliki daerah sensitif yang berbeda - beda. Jangan menggunakan krim pemutih pada daerah - daerah sensitif anda.

Produk perawatan kulit.

Produk pembersih, penutrisi, dan pelembab kulit adalah produk yang penting untuk merawat kulit anda setelah proses pemutihan atau bleaching. Produk tersebut bukan hanya menjaga kulit anda agar tetap terawat namun juga kelihatan bersih dan sehat. 

Sabar dan tekun.

Pemutihan kulit tidak akan nampak hasilnya dalam satu malam. Jadi jangan pernah untuk melakukan proses tersebut rutin berulang ulang karena bisa merusak kulit anda. Sabar dan tekun adalah kuncinya. Untuk dapat melihat hasil pemutihan atau bleaching, memang memakan waktu yang cukup lama, bisa sebulan bahkan lebih.

Hindari cahaya matahari langsung.

Matahari merupakan faktor utama yang menyebabkan kulit menjadi coklat hitam. Jika memungkinkan, hindari terkena matahari langsung, jangan berjemur. Jika tidak bisa dihindari, gunakanlah lotion yang mengandung tabir surya yang ada dijual di pasaran pada kulit anda yang sudah di bleaching tersebut. Paling tidak hal ini dapat membantu anda mengurangi dampak jelek sinar matahari ke kulit anda.


Proses memutihkan kulit adalah sebuah proses yang harus dilakukan secara terus menerus sampai anda memperoleh warna kulit putih yang anda idamkan selama ini. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ikuti petunjuk pada produk krim pemutih yang anda gunakan. Penggunaan yang tidak terjadwal atau tidak teratur dapat memperlambat proses pemutihan pada kulit anda bahkan dapat merusak kulit anda.

Semoga bermanfaat.



No comments:

Post a Comment