Friday, October 5, 2012

Tips make up agar kelihatan lebih muda

Make up pada wajah sudah merupakan trend masa kini. Karena selain untuk menampilkan wajah yang lebih cantik, make up juga berguna untuk menutupi kekurangan atau noda di wajah. Tapi, apakah anda tahu bahwa make up dapat membuat anda kelihatan lebih muda?
"Ya, tentu saja"
Menggunakan tehnik dengan warna make up yang benar dapat memancarkan kesan muda di wajah anda. Kenapa anda harus operasi plastik jika semuanya dapat anda peroleh hanya melalui make up?
Bacalah beberapa tips dibawah ini :


Gunakan krim penyamar kerut di wajah anda.

Kerutan yang terlihat diwajah anda  membuat anda terlihat tua. Lingkaran gelap dibawah mata juga membuat anda terlihat tua karena lingkaran gelap tersebut membuat wajah anda seperti turun dan menimbulkan kerutan di pipi. Anda dapat menyamarkan kerutan tersebut dengan krim yang ada dijual di pasaran, dan pastikan anda memilih krim yang cocok sehingga kelihatan alami pada kulit wajah anda. Beberapa krim tersebut sering disebut cream anti aging dan banyak dijual di supermarket.

Gunakan liquid foundation yang mengandung pelembab dan tabir surya.

Jangan menggunakan foundation yang berbentuk krim, karena krim ini hanya akan membuat kerutan di wajah anda menjadi jelas terlihat. Sebaliknya, gunakan foundation yang berbentuk cair, selain gampang untuk digunakan juga mengandung pelembab yang bagus untuk kulit anda. Pilihlah liquid foundation yang mengandung pelembab dan tabir surya, karena selain melindungi kulit anda dari pancaran sinar matahari juga menjaga kelembaban kulit anda sehingga tidak kering.

Pancarkan wajah anda.

Menggosok highlighter pada pipi, tepi hidung, ujung bibir kiri dan kanan, dan dagu agar wajah anda lebih terpancar. Anda bisa menggosokkan dengan jari manis atau spon make up anda.

Berikan eye shadow pada alis.

Alis mata biasanya kelihatan lebih jarang atau tidak lebat lagi dikarenakan usia yang bertambah. Jika anda juga mempunyai masalah yang sama, gunakanlah eye shadow pada alis mata anda. Pilih warna yang menyerupai warna alis mata yang sebenarnya. Hal ini akan terlihat lebih alami daripada anda memberi warna dengan pensil alis.

Gunakan krim perona wajah.

Anda dapat membuat diri anda tampil lebih muda dengan menggunakan krim yang membuat wajah anda merah merona. Sangat disarankan menggunakan krim perona wajah daripada bedak, karena krim perona wajah memberikan kelembaban pada kulit wajah anda sehingga kelihatan merah merona alami.

Gunakan eye liner atau eye shadow pada kelopak mata bagian bawah.

Gunakan warna yang cerah untuk mewarnai bagian bawah kelopak mata anda karena hal ini membuat mata anda terlihat bersih dan cerah. Anda juga dapat menambahkan maskara pada bulu mata anda supaya terlihat lebih cantik dan mempesona.

Gunakan lip plumping lip gloss.

Bibir yang kelihatan tipis adalah dampak penuaan yang terjadi pada diri anda. Dengan menggunakan lip plumping lip gloss yang sudah banyak dijual dipasaran saat ini, dapat membuat bibir anda terlihat seperti masih muda. Oleskan dengan lembut dan merata pada bibir anda.


Sebenarnya dalam make up, hal yang mempengaruhi penampilan anda adalah warna yang anda pilih. Agar tampak lebih muda, gunakan warna yang mencerahkan wajah anda seperti : merah peach, plum, dan cream.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment