Saturday, October 6, 2012

Tips membersihkan sisir rambut

Menjaga kebersihan sisir rambut anda sama hal nya dengan merawat rambut anda.
Tentu anda tidak ingin debu dan kotoran serta bakteri yang tertinggal pada sisir anda, pindah ke rambut  dan kulit kepala anda saat anda sedang sisiran. Kurangnya perawatan terhadap sisir rambut juga dapat menyebabkan sisir rambut anda cepat rusak. Untungnya, membersihkan sisir ini sangat mudah untuk dilakukan dan alat - alat yang digunakan biasanya sudah tersedia di rumah anda. Berikut cara membersihkan sisir rambut anda.


Buang rambut rontok yang masih tersisa di sisir anda.

Adanya sedikit rambut rontok yang tertinggal di sisir anda adalah sesuatu yang wajar. Jika anda bisa, buanglah sisa rambut rontok yang tertinggal di sisir anda pada saat anda baru selesai menyisir rambut. Paling tidak, lakukan pembersihan sisir anda satu kali dalam seminggu. Anda dapat mengambil rambut yang tertinggal di sisir anda dengan jari atau dengan alat bantu lainnya seperti cotton buds ataupun pinset.

Rendam dengan larutan pembersih.

Isi satu ember kecil dengan air hangat, dan masukkan sedikit shampoo ataupun jenis sabun pembersih lainnya. Rendam sisir anda dan biarkan selama setengah jam. Setelah itu ambil sikat gigi yang sudah tidak digunakan atau sikat lain yang sudah tidak dipakai lagi, dan gosokkan pada sela - sela sisir anda sehingga kotoran dan minyak yang tertinggal di sisir lepas. Gosokkan terus sembari menyiram dengan air sabun tersebut. Setelah itu bilas dengan air bersih sambil digosok dengan sikat gigi tadi, sampai tidak ada lagi berbusa.

Untuk sisir rambut yang sangat kotor.

Jangan kecewa dulu, jika secara tidak sengaja sisir anda jatuh di tempat yang sangat kotor. Masih ada cara yang dapat digunakan untuk membersihkannya. Selain membersihkannya dengan sabun pembersih, tuangkan sedikit air sejuk di dalam ember kecil lalu tambahkan sedikit amonia. Rendamkan sisir anda sekitar lima belas menit. Bersihkan lagi dengan sabun pembersih kemudian keringkan. Sisir sudah bisa digunakan kembali.


Jika ada mempunyai sisir yang gagangnya terbuat dari kayu, maka jangan direndam secara keseluruhan. Cukup kepala sisirnya saja yang direndam supaya gagangnya tidak rusak.
Merawat sisir sama hal nya dengan merawat rambut anda, jangan diperlakukan secara kasar saat dibersihkan, jangan digosok terlalu keras.
Setidaknya dengan metode yang dijabarkan diatas, dapat membantu anda dalam merawat kesehatan rambut anda.

Semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. Thanks for sharing.. yuk bagi yang minat order atau jadi reseller tas kita, Sebelum kehabisan model2 yg lagi update,bisa kunjungi katalog kita di Konveksi tas kita,..
    toko tas kita menyediakan banyak model tas cewek, tas kantor yang bisa di pilih-pilih, pemesanan bisa partai besar maupun kecil dengan harga relatif murah

    NB : HATI2 DI PABRIK TAS INI BANYAK TAS2 BAGUS dan KECE !!!

    Thank's.

    ReplyDelete