Thursday, October 11, 2012

Cara pengambilan foto wajah yang baik

Banyak alat yang dapat digunakan saat ini untuk mengambil foto.
Handphone dan kamera digital adalah sarana yang umumnya dipakai orang - orang.
Sering kita menjumpai foto yang dipostingkan orang - orang lewat media sosial mereka, dan tentunya foto yang diperlihatkan adalah foto terbaik mereka dengan penampilan terbaik. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana mengambil foto wajahnya dengan sempurna. Anda tentunya juga sering melakukannya sendiri dan berulang - ulang mengambil foto sampai berhasil menjepret wajah anda dari sudut yang sempurna. Berikut saya bagikan tips agar anda mudah mengambil foto wajah anda dengan baik.


Semua orang mempunyai sisi yang bagus.

Sama hal nya dengan model, artist ataupun aktor. Anda juga mempunyai sisi yang bagus. Apa yang terlihat oleh anda selama ini dari foto model tersebut hanyalah sisi bagus mereka yang menonjolkan sisi photogenic. Anda juga dapat menonjolkan sisi tersebut dari diri anda. Mulailah melihat diri anda dicermin, kemudian foto wajah anda dari berbagai sudut pandang. Ambillah foto wajah anda saat sedang tersenyum lebar dari segala sudut dan ambillah foto wajah anda saat tersenyum simpul dari berbagai sudut. Setelah itu, bandingkan foto - foto yang sudah anda ambil tadi dan lihat foto yang mana yang memberikan daya tarik lebih dari diri anda. Ini dapat menolong anda mengetahui sisi photogenic anda.

Mencoba dengan berbagai ekspresi.

Setelah anda mengetahui sudut photogenic anda. Sekarang cobalah untuk foto dengan berbagai ekspresi pada sudut foto tersebut. Anda akan melihat perbedaan dimana hasil foto dengan ekspresi tertentu pada sudut pandang tersebut malah menghilangkan sisi photogenic dari anda. Hal tersebut harus anda ketahui.

Ketahui dampak pengambilan foto wajah yang sedang menunduk.

Sudut foto ini adalah sudut yang umumnya banyak digunakan saat mengambil foto wajah. Memang sudut foto ini dapat membuat anda lebih terlihat cantik. Namun, tahukah anda, mengambil sudut foto ini malah bisa membuat anda bertambah jelek. Beberapa orang mengambil foto dari sudut ini hanya untuk menutupi sebuah kekurangan pada wajah mereka ataupun daerah disekitar leher. Tapi tahukah anda, kekurangan pada wajah anda tersebut bisa saja menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi orang yang melihatnya.

Atur kamera secara benar.

Sebelum mengambil foto, pastikan bahwa anda sudah menyetel settingan kamera anda. Sebagai contoh, mengatur settingan untuk outdoor, indoor, night mode ataupun settingan lainnya sesuai dengan tempat dimana anda berada. Supaya hasil foto anda lebih fokus, pastikan bahwa tangan anda tidak bergetar saat akan mengambil foto atau anda bisa menggunakan bantuan tripod untuk menyanggah kamera anda.

Nah, jika anda ingin tampil dengan wajah lebih bersih dan maksimal. Pergilah ke salon seminggu sebelumnya untuk mendapatkan perawatan kulit wajah, facial, memotong rambut dan perawatan lainnya. Namun, jangan sampai setiap minggu pergi perawatan dan merubah penampilan anda, karena hal tersebut malah memberikan resiko buruk bagi kesehatan kulit wajah dan rambut anda. Hasil foto wajah yang cantik dan photogenic memang enak untuk dipandang. Akan tetapi, usaha dibalik itu semua sangatlah besar.
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment